Soal Ukraina Tolak Solusi Damai Prabowo, Jubir Partai Garuda: Itu Pilihan Ukraina Mau Tetap Berperang

Ukraina tolak solusi damai dari Prabowo Subianto. Hal ini mendapat reaksi dari Juru bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. Menurutnya, itu pilihan Ukraina mau tetap berperang, atau...

Irania Zulia
Kamis, 08 Juni 2023 | 09:15 WIB
Soal Ukraina Tolak Solusi Damai Prabowo, Jubir Partai Garuda: Itu Pilihan Ukraina Mau Tetap Berperang
Soal Ukraina Tolak Solusi Damai Prabowo, Jubir Partai Garuda: Itu Pilihan Ukraina Mau Tetap Berperang (Twitter/Teddy Gusnaidi)

Juru bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyoroti perihal penolakan Ukraina terhadap usulan damai yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Hal itu ditanggapi Teddy Gusnaidi dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Teddy Gusnaidi mengungkapkan hal itu ialah pilihan Ukraina sendiri terkait mau tetap berperang dengan Rusia atau memang mau menghentikan perang itu.

Teddy Gusnaidi menegaskan bahwa memang Ukraina bersikukuh tetap berperang, maka apapun usulan semacam perdamaian akan ditolak.

"Tentu itu adalah pilihan dari Ukraina itu sendiri, mereka mau tetap berperang atau mereka mau menghentikan perang. Kalau pilihan mereka untuk terus berperang, tentu apapun usulan yang mengarahkan pada perdamaian, akan dianggap aneh dan ditolak," tutur Teddy Gusnaidi dikutip Suara Liberte dari akun Twitter pribadi miliknya @TeddGus, Kamis (8/6).

Baca Juga:Momen Haru Pelatih West Ham David Moyes Berikan Medali Juara Liga Konferensi untuk Ayahnya

Lebih lanjut, Teddy Gusnaidi menegaskan bahwa ketika Ukraina memutuskan untuk ingin terus berperang yang tampak dari usulan perdamaian yang mewakili Indonesia itu ditolak, tentunya itu tak jadi aib.

Teddy Gusnaidi pun menyebut bahwa Indonesia pada dasarnya hanya menjalankan misi perdamaian.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Politik

Terkini

Tampilkan lebih banyak