Loyalis Anies Sentil PDIP yang Tak Bisa Jalankan Mandat Rakyat Selama 3 Periode, Beberkan Nasib Merana Wong Cilik

Loyalis Anies Sentil PDIP yang Tak Bisa Jalankan Mandat Rakyat Selama 3 Periode, Beberkan Nasib Wong Cilik, Begini Katanya.

Meilia Mulyaningrum
Kamis, 08 Juni 2023 | 23:15 WIB
Loyalis Anies Sentil PDIP yang Tak Bisa Jalankan Mandat Rakyat Selama 3 Periode, Beberkan Nasib Merana Wong Cilik
Loyalis Anies Sentil PDIP yang Tak Bisa Jalankan Mandat Rakyat Selama 3 Periode, Beberkan Nasib Merana Wong Cilik (Suara.com)

Loyalis Anies Baswedan, Musni Umar, menyoroti pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah yang mengatakan cita-cita PDIP menurunkan kemiskinan ekstrem menjadi nol persen bersambut dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cita-cita tersebut juga yang nantinya akan diteruskan oleh bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029.

Pasalnya, fakir miskin dan anak terlantar yang dipelihara negara merupakan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Hal itu termaktub dalam Pasal 34 Ayat 1 yang mengatur kewajiban negara dalam menjamin terpenuhinya hak atas kebutuhan dasar warga negara yang miskin dan tidak mampu.

"Maka tugas itu adalah tugas ideologis itu artinya baik Bapak Presiden kita, Bapak Presiden Jokowi maupun Bapak Ganjar Pranowo adalah presiden rakyat. Maka ia adalah presiden rakyat, bukan presiden PDI Perjuangan," ujar Said di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga:Tak Terima Dijuluki Lord dan Penjahat, Luhut Mestinya Belajar dari Anies yang Sering Difitnah dan Dicaci: Alhamdulillah

Menanggapi hal itu, Musni menyoroti PDIP yang sudah memperoleh kemenangan sebanyak tiga kali dalam ajang Pemilu di era reformasi.

Ia merinci pada tahun 1999, PDIP meraih kemenangan 33,12% (153) kursi di DPR dan Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai presiden selama tiga tahun.

Pada tahun 2014, PDIP meraih kemenangan 22,26% (109 kursi di DPR) dan pada Pemilu 2019 meraih kemenangan 19,33% (128 kursi di DPR).

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Buzz

Terkini

Tampilkan lebih banyak